(HCSR) CRSP Restorasi sumber mata air kaligobet

img-20161101-wa0037Crsp – Brosis, sumber mata air merupakan sumber segala kehidupan. Tanpa air, manusia, hewan dan tumbuhan tidak akan bisa hidup. Maka sudah sepatutnya kita menjaga dan melestarikan sumber mata air yang ada. Untuk itu, CRSP Pandaan melakukan kegiatan Restorasi sumber mata air kaligobet Prigen.

 

Selayang Pandang Sumber Mata Air Kaligobet

img-20161101-wa0014Sumber Kaligobet merupakan sumber mata air yang terdapat di kaki gunung Arjuna – Welirang, tepatnya berada di Desa Lumbangrejo Kec. Prigen. Sumber Kaligobet ini dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk konsumsi sehari – hari. Selain masyarakat sekitar, aliran air kaligobet juga digunakan oleh masyarakat Kec. Gempol dan Kec. Pandaan.

Kegiatan CRSP Pandaan

CRSP Pandaan tidak hanya mengajari membernya bagaimana untuk tetap santun dan safety riding ketika berkendara saja. CRSP Pandaan juga menekankan kepada membernya harus turut serta dalam aksi sosial. Untuk kegiatan sosial kali ini yang bertepatan dengan moment Honda Corporate Responsbility Award (HCSR), CRSP Pandaan berusaha menjaga sumber mata air kaligobet denga melakukan penanaman pohon di kawasan sumber mata air Kaligobet Prigen. Jadi CRSP Pandaan mencoba mengedukasi anggotanya supaya mencintai alam dengan cara melakukan kegiatan sosial Restorasi Sumber Mata Air di Kaligobet Prigen ini dengan cara satu orang member harus membawa satu pohon untuk ditanam. Dari total jumlah member yang hadir sekitar 50 orang, maka didapatlah sekitar 50 pohon dari berbagai jenis untuk ditanam. Hal ini sangatlah penting dilakukan, karena saat ini sumber mata air di sekitaran Prigen banyak yang mati. Jadi untuk meningkatkan debit air dan menjaga debit air di kawasan sumber mata air, CRSP Pandaan melakukan kegiatan restorasi sumber mata air ini.

Selain kegiatan Restorasi Sumber Mata Air Kaligobet, CRSP Pandaan juga melakukan kegiatan bersih – bersih mushollah yang ada di sebelah sumber mata air kaligobet dan memberikan bantuan alat kebersihan berupa tempat sampah, sapu dan cikrak. Hal ini juga supaya member CRSP dan masyarakat sekitar mampu untuk menjaga kebersihan. Tidak hanya kebersihan diri sendiri saja, kebersihan lingkungan, tempat ibadah sampai kebersihan sumber mata air kita. img-20161101-wa0034

Untuk lebih lengkapnya bisa cek video berikut

8 thoughts on “(HCSR) CRSP Restorasi sumber mata air kaligobet”

  1. Ahahahahahha….
    Keren abis..
    CRSP memang punya banyak cerita yang unik untuk dibagikan..
    Joss..
    CRSP GUYUBRUKUNSELAWASE
    RONORENEDOLORDEWE

    Like

  2. Istimewa luurr… Bikers bukanlah sekumpulan orang bergerombol dijalan Raya yg dipandang buruk seperti halnya diluar pemikiran orang lain yang katanya arogan dan suka memakan jalan.., selama ini masih banyak asumsi pemikiran tersebut… Soo nyatanya kita bikers bukan seperti itu.., kita bergerak lebih positif lagi selain kegiatan touring dan trabas kita.., kita juga harus turut memperhatikan lingkungan sekitar selain perilaku pemberian contoh safety riding kita juga perlu bersosialisasi melalui kegiatan yang banyak memiliki manfaat positif.., contohnya seperti yg kita lakukan yakni berupa restorasi lingkungan alam yg hampir tak terjaga kelestariannya yg tepatnya di sumber mata air kali gobet yg dilakukan oleh dulur” pada keluarga besar CRSP… Ayoo lurr semangat bangun negeri kita dengan kegiatan positif lainnya…

    #ROREDO
    #CRSP_AYEE
    #PHSJT_GUYUB_RUKUN
    #ASFI_SANG_PEMERSATU
    #HONDA_COMMUNITY_JATIM
    #ONE_HEART

    Like

Leave a comment